Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli HP Xiaomi

Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli HP Xiaomi

Saat ini banyak sekali perusahaan yang mengeluarkan produk ponsel. Mulai dari harga yang termurah, ada juga yang harganya mahal. Salah satu merek itu adalah HP Xiaomi. Ponsel pintar ini termasuk ponsel yang paling banyak dicari. Pasalnya selain bersahabat di kantong, ponsel ini juga lumayan mumpuni. Tapi ada beberapa hal yang jadi pertimbangan sebelum Anda membeli, ini dia.

1. Distributor

Banyaknya peminat terhadap ponsel ini semakin memberikan peluang terbukanya distributor yang tidak resmi. Oleh karena itu Anda harus waspada dan jeli memilih distributor yang asli. Pasalnya, distributor yang asli akan memberikan berbagai macam kelebihan bahkan keuntungan kepada Anda selaku konsumen. Misalnya saja garansi.

Namun, saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap hal tersebut. Pasalnya, kini Xiaomi telah memperbaiki kanal distribusi dan penjualan produknya. Jadi Anda bisa menemukan pilihan ponsel ini salah satunya di marketplace blibli.com. Di marketplace ini, Anda bisa menemukan berbagai macam pilihan distributor yang terpercaya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu terlalu khawatir lagi.

2. Masalah Hardware Maupun Software

Sekalipun Anda ingin membeli ponsel pintar, pastikan Anda mengecek seluruh komponennya. Baik itu dari segi hardwarenya maupun softwarenya. Pasalnya, hal ini akan menentukan kualitas dari ponsel pintar yang akan Anda miliki. Jangan sampai Anda membeli tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan sendiri.

Jadi, sebelum Anda membeli ponsel ini, ada baiknya Anda melakukan riset. Tidak harus riset yang terlalu istimewa. Cukup lakukan riset kecil-kecilan terhadap ponsel incaran Anda. Sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda sudah menemukan informasi mengenai ponsel incaran dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan, barulah mengeksekusi.

3. Cek Kelengkapan Tambahan

Sebelum Anda benar-benar membawa pulang HP Xiaomi, pastikan Anda telah mengecek kelengkapannya. Misalnya dari charger maupun headset. Apabila Anda tidak mendapatkan headset dalam kelengkapan tersebut, tanyakan pada pihak penjual mengenai hal itu. Pasalnya ada distributor yang tidak menyertakan kelengkapan headset. Oleh karena itu, tanyakan apakah headset itu bisa Anda peroleh secara terpisah atau tidak.

Hal ini disebabkan, pihak Xiaomi telah beranggapan bahwasannya calon konsumen memiliki preferensinya sendiri mengenai penggunaan headset. Dengan begitu, pihak Xiaomi lebih memilih untuk menyediakan headset dalam paket penjualan secara terpisah. Anda juga bisa menanyakan kepada distributor mengenai saluran mana saja untuk mendapatkannya apabila distirbutor tersebut tidak menyediakan.

4. Harga Jual Kembali Terbilang Rendah

Apabila Anda hendak membeli ponsel ini, pertimbangkan kembali mengenai harga jualnya. Anda bisa mengeceknya melalui internet atau bisa juga langsung mendatangi distributor. Pasalnya harga jual dari merek ini terbilang rendah jika dibandingkan yang lainnya. Sebenarnya hal ini cukup wajar karena dari pihak Xiaomi sendiri sering mengeluarkan produk HP yang baru.

Apabila Anda berniat untuk menjualnya kembali saat tidak digunakan, pastikan sebelum menjualnya Anda membeli produk tersebut dari distributor yang resmi. Apabila HP Anda beli dari distributor yang resmi, maka dukungan purna jual pun juga memberikan ketenangan batin kepada Anda maupun kepada tempat jual tersebut.

5. Perhatikan ROM

Perhatikan selalu untuk membeli pada distibutor resmi. Pasalanya, hal ini akan mempengaruhi dengan garansi resmi sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan ROM yang ada di dalam ponsel. Jika Anda tetap membeli melalui distirbutor yang tidak resmi, maka siap-siap saja akan ada masalah terhadap ROM ponsel yang Anda dapatkan meskipun tidak semuanya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli HP Xiaomi. Pihak Xioami Indonesia pun telah merekomendasikan kepada konsumen untuk selalu membeli produk resmi agar bisa mendapatkan manfaat dari ponsel yang paling diincar ini. Selain itu, apabila ada kendala terhadap ponsel, Anda bisa langsung menuju service center dari pihak Xiaomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *