Keunikan Graha Maria Annai Velangkani, Gereja Bergaya Hindu di Medan

Graha Maria Annai Velangkani

Medan memiliki banyak bangunan indah. Ibukota provinsi Sumatera Utara memiliki Istana Maimun, Masjid Raya Medan, sampai Tjong A Fie Mansion menampilkan seni arsitektur yang menarik. Salah satu bangunan desain yang lebih keren di Medan, Graha Maria Annai Velangkani.

Jika Anda mencari di tempat-tempat yang harus dikunjungi selama perjalanan ke Medan, kemungkinan besar Graha Maria Annai Velangkani akan membuat daftar. Bangunan ini dianggap sebagai ikon, selaras dengan Istana Maimun yang merupakan karakteristik dari Medan.

Graha Maria Annai Velangkani adalah gereja yang terletak di Taman Sakura Indah, Jalan Sakura III, No. 7-10, Tanjung Selamat, Medan. Gereja ini adalah tempat ibadah Katolik. Tapi desain arsitektur itu sendiri tidak menyerupai gereja pada umumnya.

Jika diperhatikan dengan seksama, Graha Maria Annai Velangkani lebih mirip sebuah kuil Hindu di India. Rupanya, gereja ini didirikan atas prakarsa komunitas Katolik Tamil.

Graha Maria Annai Velangkani tampilan desain arsitektur Hindu dan Mughal. Tujuh lantai bangunan menara berbentuk yang melambangkan tingkat tujuh surga. Kabarnya biaya pembangunan gereja mencapai 4 miliar. Dana yang terkumpul dari sumbangan umat gereja.

Gereja secara resmi dibuka sejak tahun 2005 lalu. Biasanya dikunjungi oleh orang-orang pada hari Jumat dan Minggu. Bangunan ini dapat digunakan sebagai latar belakang foto Instagramable. Karena ini adalah tempat ibadah terbuka untuk umum.

Anda tidak di antara umat Katolik bisa berkunjung ke sana. Hanya Anda disarankan untuk menghormati jemaat beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *